Sujud adalah wujud ketundukkan didalam sujud selalu ada tasbih, gunung, matahari, bulan, lalat, burung, semua bersujud dan bertasbih dalam keadaan suka ataupun tidak.itulah kewajiban makhluq dan manusia harus belajar pada mereka. Sujud adalah bentuk penghambaan pada penciptanya, dalam sujud kita bertasbih memuji kebesaranNYA

Wednesday 22 November 2006

Darah

Kesehatan adalah sesuatu yang sangat penting. Tubuh yang kita miliki ibarat motor, wajib dilap, dibersihin , ganti oli dan sebagainya jadi begitu dipake bisa ngaciir.Tubuh kita ternyata memiliki sebuah cara kerja yang rumit tapi sekaligus sederhana satu unit dengan yang lain saling membutuhkan dan tergantung, sehingga jika salah satu unit terganggu maka keseluruhan unitpun akan terganggu.

Judul diatas bukan ingin membuat kita menjadi ngeri atau takut.darah adalah salah satu unit terpenting yang ada didalam sistem tubuh kita, begitu pentingnya sampai sampai ada Bank yang mengkhususkan diri menjadi kolektor darah: BANK DARAH.
Darah adalah distributor makanan keseluruh tubuh, Otak membutuhkan oksigen maka darah lah yang mengantarkan oksigen, demikian pula mata, telinga, pendek kata seluruh organ dilalui darah. bagimana jika ada anggota tubuh yang tidak dilalui oleh darah, apa yang akan terjadi?

Darah yang sehat adalah darah yang tersirkulasi/beredar keseluruh tubuh dengan lancar dan mempunyai tekanan alir yang tertentu, biasa kita kenal sebagai tekanan darah, darah yang sakit maka akan membuat tubuh menjadi sakit. Koq darah bisa sakit? ya Darah bisa saja sakit jika darah setelah diperiksa menunjukkan hasil diluar kisaran kandungan normal, seperti gula darah normal 70 - 140 maka bisa saja ada yang mencapai 300 maka tubuhpun menjadi sakit, demikian pula kandungan cholesterol, asam urat dll didalam darah jika melebihi atau kurang dari kisaran normal maka tubuh akan menjadi sakit.

No comments:

Yang punya Blog neh

Arsip-Arsip Blog Angin

Buku Tamu

Nasihat

"Anak mu adalah titipan Nya maka amanahlah dalam menjaga dan